Horoscope

Percaya atau Gak Percaya ?

Pernah gak sie lu percaya dengan adanya Ramalan Bintang atau Horoskop itu ? Kalo gue sie gak percaya banged sama ramalan bintang itu, karena gue tahu nasib dan takdir sesorang sudah di tentukan oleh Allah SWT. Jadi dalam ramalan itu tidaklah benar tetapi hanya kebetulan saja. Tapi yang anehnya di dunia ini banyak sekali yang percaya dengan ramalan bintang tersebut. Contohnya banyak di surat kabar atau majalah-majalah mengeluarkan ramalan bintang mingguan atau harian atau juga bulanan dan di Internet juga saya melihat banyak sekali peminat dengan kata kunci ramalan bintang atau zodiak dan lain sebagainya.

Nah disini gue pengen menulis mengenai ramalan bintang. Mungkin dengan membaca ini lu bisa tau, apakah ramalan bintang itu bagus atau tidak untuk di percaya. Kalo cuma di baca aja sie gak apa-apa, tapi lu juga harus hati-hati kalo kelamaan membaca nanti bisa percaya juga lohh, bisa-bisa musrik lho,, hehehe

Horoskop atau mudahnya kita sebut ramalan nasib seseorang dengan melihat bintang kelahirannya, termasuk satu kolom atau rubrik yang laris manis di surat kabar, tabloid, ataupun majalah. Bahkan bisa ditanyakan lewat sms ke paranormal tertentu yang memasang iklan di sejumlah media.

Contohnya: untuk yang berbintang sagitarius, tahun ini lagi apes. Tapi di penghujung tahun akan untung besar, maka bagusnya ia usaha begini dan begitu. Cocoknya ia mencari pasangan gemini. Demikian contoh ramalan yang ada!

Meyakini bahwa bintang-bintang memiliki pengaruh terhadap kejadian di alam ini hukumnya haram. Kejadian seperti ini bukan muncul belakangan behkan merupakan keyakinan kuno, keyakinan kaum Namrud, raja yang kafir zalim, yang kepada mereka Nabiullah Ibrahim ‘alaihissalam diutus. Mereka dinamakan kaum Shabi`ah, para penyembah bintang-bintang. Mereka membangun haikal dan rumah-rumah ibadah untuk menyembah bintang-bintang tersebut. Mengakar dalam keyakinan mereka bahwa bintang-bintang mengatur perkara di alam ini.

Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakan bintang-bintang bukan untuk dijadikan tandingan-Nya sebagai pengatur alam semesta ini, atau sekadar memberi pengaruh terhadap kejadian di muka bumi. Sungguh, bintang-bintang tidak ada hubungannya dengan nasib dan keberuntungan seseorang.

_________________________________________________

“Sungguh Kami telah menghiasi langit dunia dengan pelita-pelita dan Kami jadikan pelita-pelita tersebut sebagai pelempar para setan.” (Al-Mulk: 5)

Kenapa setan-setan itu dilempar? Karena mereka berupaya mencuri berita dari para malaikat di langit untuk kemudian disampaikan kepada dukun/tukang ramal, kekasih mereka dari kalangan manusia. Lalu dukun ini mencampurinya dengan seratus kedustaan.

Sebelum Rasulullah SAW diutus, para setan ini bebas mencuri berita dari langit. Namun ketika beliau telah diangkat sebagai nabi dan rasul, Allah ‘Azza wa Jalla menjaga langit dengan panah-panah api yang dilepaskan dari bintang-bintang sehingga membakar dan membinasakan setan yang jahat tersebut.

_________________________________________________

Wahh, udah abis nie. Jadi, jangan percaya deh sama bualan para peramal atau apalah sebutannya. Jangan pernah merusak akidah dan tauhid Anda hanya karena percaya dengan ramalan bintang. Semuanya hanya omong kosong.

_________________________________________________

(Sumber: Majalah Asy Syariah No. 42/IV/1429 H/2008, halaman 92 s.d.94. Judul: Jangan Percaya Ramalan Bintang. Penulis: Al-Ustadzah Ummu Ishaq Al-Atsariyyah. katagori: Mutiara Kata)

Kirim Komentar

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s