Try Out Matematika SMK

Posted: Desember 15, 2011 in Try Out Matematika SMK

Ujian Nasional semakin deket aja nie ,,

nie ada soal soal latihan buat Ujian Nasional nanti ,,

coba di liat dan di kerjakan

moga aja bermanfaat buat kalian dan mendapat nilai yg sempurna dalam UN Matematika khususnya maupun UN B.Indonesia & B.Inggris umumnya ,,

PAKET 01

PAKET 02

PAKET 03B

PAKET 04B

PAKET 05

soal_try_out_-2

jangan lupa di download yaa ,,

Dari sekian banyaknya sungai yang ada di dunia

berikut ada sekitar 10 sungai paling jorok di dunia

wwwaaawww ,,,,

1. Citarum river, Indonesia


Terkejut? Itulah sungai Citarum di Jawa Barat, Indonesia. Meskipun sungai ini mungkin terlihat seperti sampah renang kepada Anda, tetapi sebenarnya adalah sumber utama air untuk pertanian dan pasokan air untuk rakyat. Sungai itu sangat tercemar oleh aktivitas manusia dan tidak memiliki napas kehidupan air limbah di bawah mengambang. Pada bulan Desember 2008, Bank Pembangunan Asia menyetujui pinjaman $ 500 juta untuk membersihkan sungai upthe tetapi seperti yang kita lihat itu akan memakan waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan kembali sungai yang mati hidup kembali.

2. Yamuna River, India

Yamuna anak sungai terbesar sungai Gangga adalah salah satu sungai yang paling tercemar di dunia di mana 58% dari limbah dari ibukota India New Delhi adalah intothe dibuang sungai. Yang sangat mengejutkan untuk dicatat bahwa total Rs 1.700 crore telah dibelanjakan untuk membersihkan juga Yamuna Gangga tetapi dengan segala upaya beralih ke sia-sia, pemerintah akhirnya meletakkan tangannya ke bawah.

3. Buriganga river, Bangladesh


The Buriganga Sungai adalah sungai utama yang mengalir di samping kota Dhaka, ibukota Bangladesh. Sungai mati biologis yang memiliki keadaan ke 80% yang tidak diobati langsung intothe mengalir sungai dan air bawah polythenes didepositkan.
4. Yellow river from Lanzhou, China

Sungai Kuning adalah Cina sungai terpanjang kedua dan merupakan pasokan air utama bagi jutaan orang di China utara. Tapi sungai dengan Lanzhou terutama yang merupakan sumber utama air minum bagi tempat tinggal dua juta lokal, adalah sangat tercemar dengan tumpahan minyak terjadi setiap sekarang dan kemudian akibat kontaminasi industri.


5. Marilao river, Philippines

Bungkus plastik, karet sandal, batang pisang dan membengkak bangkai anjing, itu beberapa hal yang Anda mungkin menemukan Marilao mengambang di sungai. Air mengandung bahan kimia beracun seperti kromium, kadmium, tembaga dan arsen membuat air sangat berbahaya. Meskipun kampanye oleh pemerintah daerah dan memaksakan denda, rumah tangga masih membuang sampah, dan pabrik limbah intothe merilis sungai mengakibatkan air sangat tercemar.
6. Ganges river, India


Gangga adalah sungai paling suci bagi umat Hindu yang muncul dari gangotri gletser. Diperkirakan 2.000.000 orang inthe ritual mandi setiap hari sungai, meskipun menjadi tidak aman sebagai limbah kimia, kotoran dan mayat-mayat masih mengambang di air tanpa takut tubuh.
7. Songhua river, China

The Songhua adalah sebuah sungai di timur laut Cina, dan merupakan anak sungai terbesar Sungai Heilong. Pada November 2005, sungai ini terkontaminasi benzena, yang mengarah ke penutupan pasokan air Harbin.
8. The Mississippi river, USA

Sungai Mississippi ekonomi utama dan sumber daya alam untuk jantung negeri Amerika Serikat. Sungai mengalir hampir 40% dari benua Amerika Serikat, termasuk tanah pertanian pusat dan membawa sekitar 1,5 juta metrik ton polusi nitrogen ke Teluk Meksiko tiap tahun.
9. The Sarno river, Italy

The Sarno adalah sebuah sungai yang melewati Pompeii di selatan kota Napoli. Hal ini dianggap sungai yang paling tercemar di Eropa. Situasi ini diperparah oleh dumping skala besar yang tidak diobati pertanian dan limbah industri ke sungai. Baskom air yang tercemar mengalir ke Teluk Napoli juga meningkatkan kontaminasi air laut.

10. The King River, Australia

Sungai Raja dibilang Australia yang paling tercemar parah sungai yang menderita kondisi asam yang berkaitan dengan operasi pertambangan .. Sekitar 1,5 juta ton tailing sulfidic sistem sungai enteredthe setiap tahun sampai dengan tahun 1995 dengan total lebih dari 100 juta ton sampai tanggal.

Selamat buat INDONESIA,, hahaha

Ini hanya akhir dari daftar sepuluh sungai yang terlihat jelek dan berbahaya bagi manusia di sekitar mereka. Ada ratusan lebih seperti mereka berbaring tak bernyawa dengan plastik dan toxics mengapung di atas air mati makhluk dan tanaman. Kita semua terdidik dan menunjukkan ketidaktahuan terhadap masalah bukanlah perilaku yang bijak kita semua tahu. Tapi tetap saja kita tetap mumm dan puas dengan botol air mineral dan pemurni air kami di rumah kita. Saya tidak meminta Anda untuk berpikir tentang dunia tetapi duduk dan merenungkan tentang masa depan Anda. Seberapa jauh Anda dapat meyakinkan diri sendiri setelah menonton penderitaan bahwa sungai-sungai telah bertemu hari ini, bahwa Anda memiliki yang aman besok?

wahh,, buat yang mau ngelamar pekerjaan pass banged nie ,,

gue punya contoh contoh surat lamaran pekerjaan

coba di download aja yaa

contoh surat lamaran pekerjaan

contoh surat lamaran pekerjaan 2

Kumpulan Tugas

Posted: Desember 13, 2011 in Kumpulan Tugas

wahh selama gue sekola,, nie gue mau share tugas tugas aja nie yang selama nie gue kerjain,,

dan tentunya masih banyak lagi,,

moga aja tugas tugas nie bermanfaat buat kalian,,

 

IPA

Siklus Oksigen

 

Fisika

Cara Menghitung Rekening Listrik di Rumah Tangga


Bahasa Inggris

Describing People

Cara Menyontek Para Siswa

Posted: Desember 11, 2011 in Cara Menyontek

Berikut ini gua mau kasih tau aja,,

nie cara cara menyontek yang paling sering di lakukan siswa,, hehehe

jadi guru2 mesti hati2 nie dengan tingkah yang aneh

“Memory External”

Cara ini adalah yang paling sering dilakukan & sangat efektif. Menggunakan kertas kecil, sehingga memudahkan saat misi mencontek dilakukan. Cara ini memiliki resiko yg tidak terlalu besar. Mengapa? Kerena dengan ukuran kertas yg kecil, pergerakan saat mencontek tidaklah terlalu membuat guru curiga & juga cukup mudah menghilangkan barang bukti jika guru curiga. Jika guru mulai mencurigai kita, kita bisa langsung meremas” kertas tersebut & membuangnya jauh” atau bisa kita sembunyikan di sepatu/kaos kaki. Namun semua itu haruslah dilakukan dengan sangat cepat & hati”. Cara ini tidak disarankan untuk yang duduk di depan karena sangat beresiko tinggi.
“Hardisk” 
Cara ini sangatlah beresiko tinggi. Tingkat kegagalannya juga besar. Cara ini hanya dipakai oleh pelajar yg malas (malas belajar maupun malas bikin contekan ) & mempunyai nyali tinggi. Cara ini sangat beresiko & mempunyai tingkat kesulitan yg tinggi karena butuh meja berkolong, harus membolak-balik halaman, menimbulkan suara & pergerakan yg mencurigakan. Jika ketahuan gurupun sangatlah sulit menghilangkan jejak & urusannya bisa panjang. Lagi-lagi cara ini sangat tidak disarankan bagi yg duduk depan.
“Sharing & Security”
Nah cara ini juga termasuk yang paling sering dilakukan di kelas ane. Dalam cara ini ada 2 tokoh yaitu server & client. Kelas bagaikan sebuah jaringan komputer. Server haruslah orang yg pintar dalam suatu mata pelajaran. Server bertugas membagi jawaban yg ia tahu kepada para client. Di dalam kelas haruslah terdapat banyak server untuk berbagai pelajaran. Karena jika hanya mengandalkan 1 server, daya jangkaunya sangat sempit. Cara penyebaran jawaban bisa melalui sobekkan kertas, finger code (jika soal pilihan ganda), ataupun peer 2 peer (melalui percakapan tanpa suara) Cara ini tidak akan berjalan baik jika ada murid yg pelit/tukang ngibul. Cara ini butuh waktu yg cukup lama karena butuh waktu yg cukup lama karena harus melewati beberapa tahapan yaitu, proses “upload” jawaban oleh server, “download” jawaban oleh client, & proses penyebaran jawabannya. Cara ini dapat diaplikasikan untuk yang duduk depan. Resiko ketahuannya tergantung pada kekompakkan & kekreatifan dlm menyebarkan & menerima jawaban.

“Mbah Google”
Cara ini bermodalkan hp & pulsa. Sebenarnya cara ini sama dengan cara no 3, bedanya cuma teknologi yg dipake lebih canggih & modern. Tapi resiko kegagalannya lumayan besar. Apalagi klo ketahuan & diambil guru tuh hp bisa” pindah kepemilikan & urusannya bisa lebih panjang dari no. 3.
“Spy Shot”
Cara ini digunakan jika teman sebangku anda pelit. Anda harus mempunyai mata yg tajam & memanfaatkan waktu secepat mungkin utk melakukannya. Cara ini kurang efektif karena biasanya orang yg pelit berusaha semaksimal mungkin utk menyembunyikan jawabannya. Dia juga punya trik” yg membuat anda tidak dpt melihat/meniru jawabannya.
“Poto Kupi”
Cara ini banyak digunakan oleh para pelajar yg malas membuat contekan. Biasanya mereka mem poto kupi buku cetak / catatan. Biasanya buku/catetan difotocopy perkecil 30-40 kali.
“Hi-Tek” 
Sekarang sudah jamannya teknologi. Semua sudah terkomputerisasi. Begitupun dengan mencontek. Sebenarnya cara ini sama dengan cara no. 4, bedanya hanya cara ini tdk membutuhkan pulsa. Jaman sekarang mencontek dapat menggunakan alat” canggih seperti hp ataupun jam tangan, dll. Untuk soal matematika & eksak bisa menggunakan kaluklator hp. Untuk soal b. ing/bhs asing lainnya bisa menggunakan kamus di hp. Untuk soal hafalan bisa menggunakan notes di hp. Bahkan temen ane ada yg punya jam tangan yg bisa masukin contekan.
“Cari Inspirasi di WC
Cara ini cara yg cukup ampuh jika kita sudah mentok & gak punya contekan. Biasanya anda harus bekerjasama menaruh buku/catetak/contekan lainnya di WC (tentunya di tempat yg tersembunyi). Jika anda bener” sudah mentok barulah anda pergi ke WC utk melihatnya. Jangan beramai-ramai pergi ke WC karena akan membuat guru curiga. Tapi cara ini sudah banyak diketahui oleh guru, jd sebaiknya berhati” lah!
“Ngebatik”
Ngebatik adalah cara mencontek dengan media tangan ataupun meja. Cara ini adalah cara kuno namun cenderung efektif & cukup aman. Cara ini bisa digunakan bagi yg duduk depan, namun harus berhati” & waspada!

note: JANGAN DI TIRU YAA !!

JADILAH PELAJAR YG BAIK ..

Benua Lemuria Yang Hilang

Posted: Desember 9, 2011 in Benua Lemuria / MU


Coba perhatikan Map diatas. Menurut beberapa versi, disitulah letak dari Benua Lemuria/Mu

Lemuria/Mu merupakan peradaban kuno yg muncul terlebih dahulu sebelum peradaban Atlantis. Para peneliti menempatkan era peradaban Lemuria disekitar periode 75000 SM – 11000 SM. Jika kita lihat dari periode itu, Bangsa Atlantis dan Lemuria seharusnya pernah hidup bersama selama ribuan tahun lamanya.

Gagasan Benua Lemuria terlebih dahulu eksis dibanding peradaban Atlantis dan Mesir Kuno dapat kita peroleh penjelasannya dari sebuah karya Augustus Le Plongeon (1826-1908), seorang peneliti dan penulis pada abad ke -19 yang mengadakan penelitian terhadap situs2 purbakala peninggalan Bangsa Maya di Yucatan.

Informasi tersebut diperoleh setelah keberhasilannya menterjemahkan beberapa lembaran catatan kuno peninggalan Bangsa Maya. Dari hasil terjemahan, diperoleh beberapa informasi yang menunjukkan hasil bahwa Bangsa Lemuria memang berusia lebih tua daripada peradaban nenek moyang mereka (Atlantis). Namun dikatakan juga, bahwa mereka pernah hidup dalam periode waktu yang sama, sebelum kemudian sebuah bencana gempa bumi dan air bah dasyat meluluh lantahkan dan menenggelamkan kedua peradaban maju masa silam tersebut.

Hingga saat ini, letak dari Benua Lemuria pada masa silam masih menjadi sebuah kontroversi, namun berdasarkan bukti arkeologis dan beberapa teori yang dikemukakan oleh para peneliti, kemungkinan besar peradaban tersebut berlokasi di Samudera Pasifik (disekitar Indonesia sekarang).

Banyak arkeolog memepercayai bahwa Easter Island yang misterius itu merupakan bagian dari Benua Lemuria. Hal ini jika dipandang dari ratusan patung batu kolosal yang mengitari pulau dan beberapa catatan kuno yang terukir pada beberapa artifak yang mengacu pada bekas-bekas peninggalan peradaban maju pada masa silam.

Mitologi turun temurun para suku Maori dan Samoa yang menetap dipulau-pulau disekitar Samudera Pasifik juga menyebutkan bahwa dahlulu kala pernah ada sebuah daratan besar besar di Pasifik yang yang hancur diterjang oleh gelombang pasang air laut dasyat (tsunami), namun sebelumnya bangsa mereka telah hancur terlebih dahulu akibat peperangan.

Keadaan Lemuria sendiri digambarkan sangat mirip dengan peradaban Atlantis, memiliki tanah yang subur,masyarakat yang makmur dan penguasaan terhadap beberapa cabang ilmu pengetahuan yang mendalam. Faktor-faktor tersebut tentunya menjadi sebuah landasan pokok bagi Bangsa Lemuria untuk berkembang pesat menjadi sebuah peradaban yang maju dan memiliki banyak ahli/ilmuwan yang dapat menciptakan suatu trobosan baru dalam Ilmu pengetahuan dan Teknologi mereka. Seperti banyak dikemukakan oleh beberapa pakar spiritual dan arkeologi, bahwa bangsa Lemurian dan Atlantean menggunakan crystal secara intensif dalam kehidupan mereka.

Edgar Cayce, seorang spiritualis Amerika melalui channelingnya berkali-kali mengungkapkan hal yang sama. Kuil-kuil Lemuria dan Atlantis menempatkan sebuah crystal generator raksasa yang dikelilingi crystal-crystal lain, baik sebagai sumber tenaga maupun guna berbagai penyembuhan. Banyak info mengenai atlantis dan lemurian diperoleh dengan men-channel crystal-crystal ‘old soul’ yang pernah digunakan pada kedua jaman ini.

Beberapa Monument Batu misterius yang berhasil ditemukan dibawah perairan Yonaguni, Jepang. Mungkinkah monument-monument ini merupakan sisa-sisa dari peradaban Lemuria?

Namun, berbeda dengan bangsa Atlantis yang lebih mengandalkan fisik,teknologi dan gemar berperang, Bangsa Lemuria justru dipercaya sebagai manusia-manusia dengan tingkat evolusi dan spiritual yang tinggi, sangat damai dan bermoral.

Menurut Edgar Cayce, munculnya Atlantis sebagai suatu peradaban super power pada saat itu (kalau sekarang mirip Amerika Serikat begitulah) membuat mereka sangat ingin menaklukkan bangsa-bangsa didunia, diantaranya Yunani dan Lemuria yang dipandang oleh para Atlantean sebagai peradaban yang kuat.

Berbekal peralatan perang yang canggih serta strategi perang yang baik,invansi Atlantis ke Lemuria berjalan seperti yang diharapkan. Karena sifat dari Lemurian yang menjunjung tinggi konsep perdamaian, mereka tidak dibekali dengan teknologi perang secanggih bangsa Atlantean, sehingga dalam sekejap, Lemuria pun jatuh ketangan Atlantis.

Para Lemurian yang berada dalam kondisi terdesak,ahirnya banyak meninggalkan bumi untuk mencari tempat tinggal baru di planet lain yang memiliki karakteristik mirip bumi, mungkin keberadaan mereka saat ini belum kita ketahui (ada yang mengatakan saat ini mereka tinggal di Planet Erra/Terra digugus bintang Pleiades).

Mungkin kisah para Lemurian yang meninggalkan bumi untuk menetap diplanet lain ini sedikit tidak masuk akal, tapi perlu kita ketahui bahwa teknologi mereka pada saat itu sudah sangat maju, penguasaan teknologi penjelajahan luar angkasa mungkin telah dapat mereka realisasikan dijauh-jauh hari. Tentunya penguasaan teknologi yang sama pada era peradaban kita ini, belum bisa disandingkan dengan kemajuan teknologi yang mereka ciptakan.

Jadi, dapat ditarik kesimpulan bahwa para Lemurian tidak musnah oleh bencana gempa bumi dan air bah seperti yang dialami oleh para Atlantean, namun karena peranglah yang membuat sebagain dari mereka berguguran.

Sementara semenjak kekalahannya oleh bangsa Atlantis, otomatis wilayah Lemuria dikuasai oleh para Atlantean, sampai saat ahirnya daratan itu diterpa oleh bencana yang sangat dasyat yang kemudian menenggelamkannya bersama beberapa daratan lainnya, termasuk diantaranya Atlantis itu sendiri.

Sejarah Kaskus

Posted: Desember 8, 2011 in Kaskus

Apakah pernah terpkir oleh mimin Andrew bila website yang dibangunnya pada 1999, ketika masih bersekolah di Amerika, saat ini jadi forum online terpopuler di Indonesia.  Namanya Kaskus singkatan dari Kasak Kusuk. Sesuai namanya situs ini dijadikan tempat berkasak kusuk oleh hampir 1,5 juta member Kaskus.

Mereka membicarakan topik apa saja dan membentuk komunitas. Saat ini terdapat 187 komunitas yang menjadi bagian dari Kaskus.

Mulanya Kaskus yang dikembangkan oleh Andrew, Ronald, dan Budi ini dibuat untuk memenuhi tugas kuliah mereka.

Konsep awal Kaskus sebenarnya adalah situs yang mampu mengentaskan dahaga mahasiswa Indonesia di luar negeri akan kampung halaman melalui berita-berita Indonesia. “Sayangnya tak ada di antara kami yang bisa menulis berita, akhirnya kamia hanya mere-write berita-berita tentang Indonesia dari CNN,” ujar Andrew.

Setelah berjalan beberapa lama, Budi dan Ronald (sangat disayangkan) mengundurkan diri karena menganggap Kaskus sama sekali tidak menghasilkan keuntungan, hanya menghabiskan waktu yang mereka punya. Hanya Andrew yang kemudian bertahan, namun Kaskus terpaksa vakum selama 8 bulan.“Lalu Ken datang ke Amerika dan memberitahu saya hal penting,” ujar Andrew. “Dia bilang kalau penggemar Kaskus di Indonesia cukup besar,” lanjutnya.

Ken yang juga sepupu dari Andrew memaksanya untuk pulang dan mengaktifkan Kaskus kembali. “Sayang teknologinya sudah ada tapi tidak dipakai,” saran Ken:tumbup:

Kaskus kemudian diaktifkan kembali dengan konsep berbeda. Situs ini tak lagi diisi oleh berita-berita CNN, melainkan menjadi sebuah forum di mana tulisan-tulisan diposting sendiri oleh para kaskuser (pengguna Kaskus).

Konsep tersebut membuat pengunjung Kaskus meningkat. “Orang Indonesia memang dasarnya cerewet makanya ketika konsep diganti menjadi forum online, makin tambah ramai,” ujar Andrew sambil tertawa.

Dibukanya kebebasan bagi para member untuk memposting tulisan mereka, membuat Kaskus kebanjiran konten-konten porno. Hal ini yang mendorong Andrew untuk menyediakan rubrik khusus berbau seks dengan nama BB-17. “Bila di sejumlah wilayah Indonesia ada wilayah lokalisasi PSK, di situs ini kami juga menyediakan lokalisasi untuk konten-konten porno itu daripada mereka memposting semua konten itu di sembarang tempat ” ujarnya.

Sejak saat itu diakui Andrew, Kaskus identik dengan situs porno, padahal masih banyak rubrik lain yang bermamfaat.

Namun, di tahun 2008 ketika kembali ke Indonesia, pada saat bersamaan terbit UU ITE. Sebagai bentuk kesadaran, Andrew mengambil keputusan untuk menghapuskan BB-17 dan membersihkan Kaskus dari konten porno.“Anehnya pengunjung Kaskus bukannya berkurang tapi malah bertambah terutama member perempuannya,”aganwati tuturnya.

Dari sebelumnya hanya 400 ribu pengguna meningkat menjadi 1.400 ribuan pada 2010,. Selain itu 95% server yang digunakan Kaskus dipindahkan dari Amerika ke Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas akses pengguna.

Seiring dengan bertambahan jumlah kaskuser, konsep situs Kaskus pun mulai cenderung berubah sebagai market place. Lambat laun banyak yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di Kaskus.

“Seorang kaskuser ada yang menjual keripik pisang di Kaskus dan jualannya sangat laku hingga 3.000 order per hari, tak hanya itu ada pula yang kerjaannya menjual kamera di Kaskus dan setiap minggu dia bisa menghasilkan omset hingga 100 juta rupiah,” tutur Andrew. “Kami senang karena situs yang kami buat ini bisa membantu orang lain dan berperan serta memajukan “ekonomi kerakyatan,” canda Andrew. Demi mempertahankan member yang sudah ada, Andrew dan Ken memiliki trik tersendiri. Mereka berusaha untuk mendekatkan diri kepada para member dan mau mendengarkan serta merespon keluhan yang mereka sampaikan dengan baik. “Lagipula Andrew gampang dikontak sehingga member memiliki ikatan yang kuat dengan kami,” sahut Ken.

Menurut Ken industri kreatif seperti yang mereka lakukan saat ini memiliki prospek bisnis yang bagus. “Bisnis ini ibarat tanah kosong di Sudirman yang di masa datang, nilainya akan semakin tinggi,” ungkap Ken. (Aset kaskus kalo dijual 6jt dolar gan)

Menurutnya dalam bisnis internet, pengusaha bisa melakukan trial and error dengan mudah, sehingga mereka tidak perlu takut gagal karena tidak ada konsekuensi materil yang besar. Namun menurut Ken agar industri seperti ini bisa maju, harus dilakukan oleh banyak pemain secara massal untuk menghasilkan persaingan yang luas dan ketat.“Harus ada keinginan kuat dari masyarakat Indonesia untuk mengembangkan industri kreatif ini.

Sehingga pada saatnya nanti masyarakat Indonesia tidak perlu lagi mengakses situs buatan luar negeri,” ujar Ken. Bahkan boleh jadi nantinya situs Indonesia pun digemari masyarakat dunia.